About Me

 Komitmen diri dalam Mata Kuliah Teknik Informatika
            Komitmen diri dalam mempelajari Mata Kuliah Teknik Informatika Juga menjadi bagian dari proses saya mengawali perjalanan saya memaknai dan menghayati proses mengenal diri dan peran sebagai seorang terdidik.
Komitmen diri akan direfleksikan Kembali pada pertemuan akhir kuliah ini.
Pertanyaan panduan untuk membuat komitmen diri adalah:
·       Mengapa
1.     Mengapa saya mengikuti Mata Kuliah Teknik Informatika?
Karena saya ingin meningkatkan pengetahuan saya tentang Teknik Informatika yang dalam pelaksanaannya menjadi dasar pemikiran dalam proses belajar saya di kampus maupun di luar kampus.
2.     Apa yang saya Yakini?
Saya meyakini bahwa ilmu yang saya dapat pada mata kuliat Teknik Informatika sangat bermanfaat untuk saya dalam melakukan peran saya sebagai programmer yang baik, berkompeten dan mempunyai integritas dalam melakukan Tindakan diluar kampus.
3.     Apa yang memotivasi saya?
Yang memotivasi saya bisa menjadi sampai sejauh ini yaitu saya ingin menjadi programmer yang berguna untuk orang banyak. Selain itu saya juga ingin menjadi seorang Ayah yang menjadi madrasah pertama bagi anak saya dan bisa memberikan Pendidikan terbaik bagi anak saya dan orang banyak. Sebagai murid tentu saya sangat ingin menjadi manusia yang kuat (baik secara mental maupun fisik), berdaya, dan bebas secara lahir bathin tanpa tergantung kepada orang lain.
 
·       Bagaimana
1.     Apa saja strategi yang akan saya terapkan untuk mencapai tujuan?
Untuk menjadi seorang Programer tentunya saya harus menjalani Pendidikan formal setara Strata 1 (S1) di perguruan tinggi. Setelah menjalani Pendidikan dari mulai Pendidikan dasar sampai pendidikan menengah kejuruan, saya merasa menjadi orang yang lebih berkembang dalam hal pemikiran maupun keterampilan saya untuk dapat melanjutkan ke jenjang Pendidikan selanjutnya.

Saya juga dituntut untuk terus meningkatkan kemampuan saya dari hari ke hari sesuai tuntutan zaman yang dihadapi oleh Dosen saya. Cara meningkatkan kapasitas saya sebagai murid yaitu dengan belajar mandiri dan memanfaatkan teknologi yang ada, karena di zaman sekarang teknologi sebagai bahan belajar utama peserta didik.


Post a Comment

0 Comments